Main Article Content

Abstract

Naik turunnya volume penjualan Oriflame disebabkan oleh member atau agen Orif­lame yang tidak melakukan pemesanan setiap bulan. Selain karena kurangnya update mem­ber dalam melakukan penjualan kepada konsumen tingkat pembelian menurun karena dipe­ngaruhi oleh minat beli pelanggan terhadap produk Oriflame, dimana pelanggan yang awalnya berminat memasarkan produk Oriflame pada bulan tertentu kemudian menjadi tidak berminat untuk melakukan pembelian ulang meskipun ditawarkan produk yang ber­beda dengan produk yang sebelumnya ditawarkan oleh konsultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik yang digunakan yaitu purposive sampling dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner, alat analisis menggunakan uji prasyarat validitas, reliabilitas, MSI, asumsi klasik, regresi berganda, uji t, f, dan determinasi. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh ter­ha­dap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek, kualitas produk dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik oriflame di Kecamatan Bojong.

Keywords

citra merek kualitas produk persepsi harga keputusan pembelian

Article Details

How to Cite
Ningrum, N. S. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame. JABKO: Jurnal Akuntansi Dan Bisnis Kontemporer, 3(1), 48-53. https://doi.org/10.24905/jabko.v3i1.71

References

  1. Agustiana, F. T. (2020). Pengaruh ekuitas merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Kota Malang. Institutional Repository, http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/69376.
  2. Anwar, I. (2015, Desember). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4. urnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/3146
  3. Augusty, F. (2016). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Peneltian untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
  4. Bilson, S. (2008). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
  5. Dewi, I. K. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Di Kota Denpasar. Research Management, II, 140-152.
  6. Djohan, A. J. (2016). Manajemen & Strategi Pembelian. Malang: Media Nusa Creative.
  7. Evilina, N. H. D. (2012). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi. DIPONEGORO JOURNAL OF SOCIAL AND POLOTIC, 1-11.
  8. Fathalah, A. (2013, Maret 2). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Wall's Magnum. Ilmu Manajemen, https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/2974
  9. Firmansyah, M. A. S. M. (2019). Pemasaran Produk Dan Merek. Surabaya: CV.Penerbit Qiara Media.
  10. Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
  11. Ghozali, I. (2018). SPSS, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
  12. Harahap, D. A. (2015, November). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Pajak USU (PAJUS) Medan. Jurnal Keuangan Dan Bisnis.
  13. Kinanti, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen Produk IPhone di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. repository.um-palembang, http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/15120.
  14. Kotler, P. &. (2005). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prehallindo